Akhir Pekan Membahagiakan Ketika Satgas Yonif 509 Kostrad Beri Layanan Kesehatan Pada Warga Intan Jaya

Filantropi83 Views
Personel Satgas Yonif 509/Kostrad saat memberikan layanan kesehatan pada warga Kampung Holomama, Intan Jaya, Papua, Sabtu (8/6/2024). (foto: Yonif 509/Kostrad)

Intan Jaya, – Titik Kumpul (TK) Holomama Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.
Pada hari ini, seorang warga dari Kampung Holomama, Intan Jaya, Papua, datang ke Tk untuk mendapatkan perawatan medis, pada Sabtu (8/6/2024).

Bapa Sean, seorang warga Kampung Holomama, mengalami keluhan kesehatan yang membutuhkan penanganan segera.

Menanggapi hal tersebut, tim kesehatan Pos Holomama Satgas Yonif 509 Kostrad segera memberikan pemeriksaan dan penanganan medis yang diperlukan.

Pada media ini, Lettu Inf Wanianto selaku Komandan Tk Holomama Satgas Yonif 509 Kostrad mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik, terutama di daerah-daerah terpencil seperti Intan Jaya.

“Kami selalu siap membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kesehatan adalah salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan demi kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Proses pemeriksaan dan perawatan berjalan lancar berkat peralatan medis yang memadai dan keahlian tim medis Tk Holomama. Setelah mendapatkan perawatan, kondisi Bapak Sean berangsur-angsur membaik. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Satgas Yonif 509 Kostrad yang telah memberikan bantuan dengan cepat dan tulus.

Perlu diketahui bahwa Satgas Yonif 509 Kostrad tidak hanya fokus pada tugas pengamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, termasuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah penugasan.

“Hal ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dan rasa aman di wilayah Intan Jaya,” pungkasnya.

(Arif/Tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *