HUT Ke-69 Injil Masuk di Lembah Baliem, Dandim 1702/JWY Ikut Lestarikan Sejaran Keagamaan Di Tanah Papua

Kodim335 Views
Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip saat menghadiri peringatan Injil Masuk di Lembah Baliem Hitigima bertempat di tugu peringatan Injil Masuk di Lembah Baliem Hitigima, Jl. Kurima, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (20/4/2023). (foto: pendim 1702/jwy)

WAMENA – Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip menghadiri peringatan Injil Masuk di Lembah Baliem Hitigima Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua Pegunungan, bertempat di tugu peringatan Injil Masuk di Lembah Baliem Hitigima, Jl. Kurima, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan pada Kamis (20/4/2023).

HUT ke-69 Injil Masuk Lembah Baliem dihadiri Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, Mayor Inf Aprin Paembonan, Kepala Dinas Pariwisata Naftali Rumbiak, Pdt. Marthen Asso, Ketua Daerah Lembah Baliem Kabupaten Jayawijaya Matias Asso, Ketua Penasehat Lembah Baliem Jimy Asso, Pdt. Yohanis Tampan, Jemaat Harapan Hitigima Kabupaten Jayawijaya, Jemaat Peniel Maikelson Hitigima, Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan Letkol Cpn Athenius Murip.S.H.,M.H., dalam siaran pers tertulis yang diterima redaksi, Jumat (21/4/2023). Disebutkan bahwa ada empat wilayah yang membuat perencanaan ibadah memperingati Hari Injil masuk di lembah Baliem Hitigima Kabupaten Jayawijaya.

“Kami akan selalu ikut bekerja sama dimana ada kegiatan terkait peribadahan kami bersama pemerintah akan terus ikut serta kerja sama dalam kelancaran peribadahan, Dan juga selaku kader di dalam jemaat kemah Injil, kami akan selalu melancarkan kegiatan-kegiataan agar boleh berjalan lancar bersama masyarakat kami,” ujar Dandim 1702/JWY.

Pada kesempatan sama, Ketua hari besar Lembah Baliem Hitigima Niko Asso mengatakan, “Kita memperingati Hari Ulang Tahun Injil Masuk di Lembah Baliem Papua Pegunungan. Di sini kita bersuka cita bersama untuk menaikkan rasa syukur, tepat pada hari ini kita bersama memperingati Hari Raya Injil masuk di Lembah Baliem Hitigima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.”

Pun juga, Pdt Marthen Asso mengatakan bahwa Injil Masuk di Tanah Papua kususnya di Lembah Baliem bukan sesuatu yang biasa.

“Kami mengucapkan terima kasih dimana keluarga dan tamu undangan telah hadir dalam ibadah memperingati hari Injil masuk di Lembah Baliem Hitigima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Selanjutnya, lanjut Pdt Marthen Asso, agar pemerintah kiranya menanggapi terkait hal-hal yang sudah disampaikan oleh Ketua Daerah Lembah Baliem Hitigima, Kabupaten Jayawijaya.

“Semua masyarakat di seluruh dunia pasti mengetahui tentang Hari Raya Injil Masuk di tanah Papua. Untuk itu, kami meminta agar Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bisa lebih memperhatikan untuk Hari Raya Injil masuk di lembah Baliem untuk kita bersama,” harap Pdt. Marthen Asso.

Sementara itu, Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya juga menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan, “Selamat memperingati hari Injil masuk di lembah Baliem Hitigima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Kiranya Tuhan memberkati kita semua di dalam pelayanan Tuhan.”

(rils/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *